Rabu, 27 Oktober 2010

Dua belas rasul

Kalender Liturgi Katolik - Kamis, 28 Oktober 2010 (Pesta Santo Simon & Yudas - rasul)

Bacaan diambil dari :

  • Efesus 2:19-22
  • Mazmur 19:2-5
  • Lukas 6:12-16


Ef 2:19-22
"Menjadi tempat kediaman Allah"
Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Yesus Kristus sebagai batu penjuru. Di dalam Dia Tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.

Mzm 19:2-5
"Kemuliaan Tuhan"
Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam.
Tidak ada berita dan tidak ada kata, suara mereka tidak terdengar; tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi.
Ia memasang kemah di langit untuk matahari.

Lukas 6:12-16
Pada waktu itu pergilan Yesus ke bukit untuk berdoa dan semalam-malaman Ia berdoa kepada Allah. Ketika hari siang, Ia memanggil murid-murid-Nya kepada-Nya, lalu memilih dari antara mereka dua belas orang, yang disebut-Nya rasul:

Simon yang diberi-Nya nama Petrus, dan Andreas saudara Simon, Yakobus dan Yohanes, Filipus dan Bartolomeus, Matius dan Tomas, Yakobus anak Alfeus, dan Simon yang disebut orang Zelot, Yudas anak Yakobus, dan Yudas Iskariot yang kemudian menjadi pengkhianat.


Semoga Kasih dan Damai dari Tuhan kita Yesus Kristus senantiasa beserta kita dan temukanlah kembali terang iman melalui bacaan Injil Tuhan pada hari ini.


"Tuhan berikanlah kepada sebuah "matahari kecil" di dalam hati kami agar sinar terang dari kasih dan damai yang Engkau berikan dapat terpancar keluar dan menembusi jiwa setiap orang yang bertemu dengan kami."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer