Kamis, 28 Oktober 2010

Yesus dilahirkan di Betlehem


Postingan kasih damai berikut ini merupakan yang ketiga atau peristiwa ketiga (III) dari 5 (lima) rangkaian peristiwa gembira yang ada dalam doa rosario suci. Yesus dilahirkan di Betlehem di kandang domba yang hina, sangat sederhana cara Tuhan datang kepada kita. Ia raja dan Ia juga Tuhan yang menciptakan manusia namun karena kasih-Nya yang begitu besar kepada manusia harus rela datang ke dunia ini dengan kesederhanan di kandang domba (Yesus turun ke bagian yang paling rendah dari seorang Anak Manusia dan Tuhan, Juru Selamat).

Lukas 2:1-7 atau Mat 1:18-25
Pada waktu itu Kaisar Agustus mengeluarkan suatu perintah, menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia. Inilah pendaftaran yang pertama kali diadakan sewaktu Kirenius menjadi wali negeri di Siria. Maka, pergilah semua orang mendaftarkan diri, masing-masing di kotanya sendiri.

Demikian juga Yusuf pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, karena ia berasal dari keluarga dan keturunan Daud, supaya didaftarkan bersama-sama dengan Maria, tunangannya, yang sedang mengandung.

Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer