Jumat, 29 Oktober 2010

Yesus memanggul salib-Nya ke gunung Kalvari


Salam Damai dan Kasih dari Tuhan kita Yesus Kristus. Kali ini admin mengambil renungan dari peristiwa sedih yang keempat (IV) dari 5 (lima) peristiwa sedih yang didaraskan dalam doa rosario. Penderitaan yang begitu berat harus diterima oleh Yesus setelah Ia dikhianati dan difitnah kemudian dijatuhi hukuman dan "Yesus harus memanggul salib-Nya ke gunung Kalvari." 

Yohanes 19:16b-22
Mereka menerima Yesus. Sambil memikul salib-Nya Ia pergi ke luar ke tempat yang bernama Tempat Tengkorak, dalam bahasa Ibrani: Golgota. Dan di situ Ia disalibkan mereka dan bersama-sama dengan Dia disalibkan juga dua orang lain, sebelah-menyebelah, Yesus di tengah-tengah. Dan Pilatus menyuruh memasang juga tulisan di atas kayu salib itu, bunyinya: "Yesus, orang Nazaret, Raja orang Yahudi."

Banyak orang Yahudi yang membaca tulisan itu, sebab tempat di mana Yesus disalibkan letaknya dekat kota dan kata-kata itu tertulis dalam bahasa Ibrani, bahasa Latin dan bahasa Yunani. Maka kata imam-imam kepala orang Yahudi kepada Pilatus: "Jangan engkau menulis: Raja orang Yahudi, tetapi bahwa Ia mengatakan: Aku adalah Raja orang Yahudi." Jawab Pilatus: "Apa yang kutulis, tetap tertulis."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer