Sabtu, 30 Oktober 2010

Yesus menampakkan kemuliaan-Nya


Kemuliaan Yesus adalah kemuliaan Tuhan, dalam renungan keempat dari peristiwa terang ini, kita semua ingin diajak untuk memahami bahwa memang benar terasa sangat menyenangkan jika berada di "tempat" atau "keadaan" yang tinggi, namun menjadi pengikut Kristus kita dituntut untuk bersedia turun ke "bawah" karena ada begitu banyak yang perlu diperhatikan daripada tetap berada di atas gunung dan kita menjadi lupa dengan sekeliling kita yang di bawah.

Matius 17:1-5
Enam hari kemudian Yesus membawa Petrus, Yakobus, dan Yohanes saudaranya, dan bersama-sama dengan mereka Ia naik ke sebuah gunung yang tinggi. Di situ mereka sendiri saja. Lalu Yesus berubah rupa di depan mata mereka; wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. Maka nampak kepada mereka Musa dan Elia sedang berbicara dengan Dia.

Kata Petrus kepada Yesus: "Tuhan, betapa bahagianya kami berada di tempat ini. Jika Engkau mau, biarlah kudirikan di sini tiga kemah, satu untuk Engkau, satu untuk Musa dan satu untuk Elia." Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer