Kamis, 28 Oktober 2010

Maria mengunjungi Elisabet saudaranya


Pada postingan kasih damai sebelumnya sudah dibahas tentang peristiwa gembira atau sukacita yang pertama (I) yaitu "Maria menerima kabar gembira dari malaikat Gabriel." Postingan kali ini merupakan peristiwa kedua (II) dalam doa rosario, yaitu peristiwa sekaligus renungan pada saat "Maria mengunjungi Elisabet saudaranya."

Lukas 1:39-45
Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegunungan menuju sebuah kota di Yehuda. Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring: "Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu.

Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer