Jumat, 11 Maret 2011

Pembangunan Gereja Katedral Santo Yoseph Pontianak

Seiring semakin bertambahnya jumlah umat yang mengikuti misa di gereja Katedral St.Yoseph Pontianak, dari waktu ke waktu memang menunjukkan perkembangan yang berarti, hal ini terlihat jelas pada setiap hari minggu jumlah umat yang hadir tidak dapat tertampung lagi sehingga banyak yang harus rela berpanas-panas di bawah terik matahari. Setiap hari minggu misa diadakan sebanyak 4 (empat) kali, namun tetap dipenuhi umat baik yang berasal dari paroki Keuskupan Agung Pontianak, maupun umat pendatang yang mungkin saja ada yang berstatus mahasiswa, pelajar, pegawai negeri sipil, karyawan swasta pindahan dari daerah lainnya.

Menanggapi keadaan ini, akhirnya diputuskan untuk membangun kembali gereja yang sudah berumur 100 tahun agar di masa-masa yang akan datang dapat menampung lebih banyak lagi umat beriman.

Gambar di atas merupakan bangunan gereja Katedral saat sekarang ini yang sudah berumur 100 tahun.



Kedua gambar di atas merupakan konsep pembangunan gereja Katedral St.Yoseph Pontianak yang baru dan untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada situs resmi KAP di sini

Setelah bangunan gereja dibongkar, maka baru diketahui bahwa sudah banyak sekali bagian-bagian bangunan yang mulai rapuh karena dimakan usia. Puji Tuhan karena sekalipun dengan kondisi bangunan gereja yang sudah tak memadai namun kita masih diberikan kesempatan untuk mempergunakan rumah Tuhan hingga terakhir misa sebelum dibongkar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer