Sabtu, 09 Juli 2016

Doa Paus Fransiskus Untuk Tahun Yubelium Kerahiman Ilahi

Berikut ini merupakan Doa Paus Fransiskus untuk Tahun Yubelium Kerahiman Ilahi


Tuhan Yesus Kristus, Engkau telah mengajarkan kami bermurah hati seperti Bapa surgawi, dan telah mengatakan kepada kami bahwa barangsiapa melihat Engkau melihat-Nya. Tunjukkanlah kepada kami wajah-Mu dan kami akan diselamatkan. Tatapanmu yang penuh kasih membebaskan Zakeus dan Matius dari diperbudak oleh uang, para pezinah dan Maria Magdalena dari mencari kebahagiaan hanya dalam benda-benda ciptaan, membuat Petrus menangis setelah pengkhianatannya, dan memastikan Firdaus kepada penjahat yang bertobat.
Mari kita dengar seolah-olah ditujukan kepada kita masing-masing, kata-kata yang Engkau katakan kepada perempuan Samaria: "Jika saja engkau tahu betapa besar kasih karunia Allah"
Engkau adalah wajah yang kelihatan dari Bapa yang tak kelihatan, wajah Allah yang mewujudkan kuasa-Nya terutama dengan pengampunan dan kerahiman, biarkan Gereja menjadi wajah-Mu yang kelihatan di dunia, wajah Tuhannya yang bangkit dan dimuliakan.
Engkau menghendaki agar para pelayan-Mu juga mengenakan kelemahan agar mereka dapat merasa kasihan kepada mereka yang berada dalam ketidaktahuan dan kekeliruan, biarkan semua orang yang menjamah mereka merasa dicari, dikasihi, dan diampuni oleh Allah.
Utuslah Roh-Mu dan kuduskanlah setiap orang dari kita dengan urapannya, sehingga Yubelium Kerahiman dapat menjadi sebuah tahun rahmat dari Tuhan, dan Gereja-Mu, dengan antusiasme yang diperbarui, dapat membawa kabar baik kepada orang miskin, memberitakan kebebasan untuk para tawanan dan orang tertindas, dan memulihkan penglihatan bagi orang buta.
Kami mohon ini melalui perantaraan Maria, Bunda Kerahiman, Engkau yang hidup dan memerintah bersama Bapa dan Roh Kudus untuk selama-lamanya. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer