Senin, 20 Juni 2011

Allah adalah Yesus dan seperti Yesus

Salam kasih dan damai dari Yesus Kristus selama-lamanya.

Kalender Liturgi Katolik - Minggu,19 Juni 2011 (Hari Raya Tritunggal Maha Kudus)

Mari kita awali dan akhiri hari ini dengan mengucap syukur kepada Allah Tuhan kita atas segala berkat dan rahmat-Nya di hari ini, di hari-hari yang telah kita lalui, serta untuk hari esok yang akan datang karena kasih-Nya.

Mari kita juga berdoa bagi semua orang yang sakit, tua maupun muda, di rumah sakit ataupun di rumah, semoga Tuhan berkenan menjamah mereka, agar mereka disembuhkan dari penyakit yang dideritanya, sehingga dapat berkumpul kembali bersama keluarga dan semua orang dalam suka cita karena kasih Kristus.

Apa kabar semuanya? semoga sehat selalu, Firman Tuhan yang akan kita baca pada hari ini diambil dari :

  • Keluaran 34:4b-6,8-9
  • Mazmur 3:52-56
  • 2 Korintus 13:11-13
  • Yohanes 3:16-18


Keluaran 34:4b-6,8-9
"Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya"
Musa naik ke gunung Sinai, seperti yang diperintahkan Tuhan kepadanya, dan membawa kedua loh batu itu di tangannya. Turunlah Tuhan dalam awan, lalu berdiri di sana dekat Musa serta menyerukan nama Tuhan. Berjalanlah Tuhan lewat dari depannya dan berseru, "Tuhan, Tuhan, Allah penyayang dan pengasih, panjang sabar, berlimpah kasih-Nya dan setia-Nya." Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah serta berkata, "Jika aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, ya Tuhan, berjalanlah kiranya Tuhan di tengah-tengah kami; sekalipun bangsa ini suatu bangsa yang tegar tengkuk, tetapi ampunilah kesalahan dan dosa kami; ambillah kami menjadi milik-Mu."

Mazmur 3:52-56
"Puji jiwaku, nama Tuhan, jangan lupa pengasih Yahwe"
Terpujilah Engkau, Tuhan, Allah leluhur kami. Kepada-Mulah pujian selama segala abad. Terpujilah nama-Mu yang mulia dan kudus. Kepada-Mulah pujian selama segala abad. Terpujilah Engkau dalam Bait-Mu yang mulia dan kudus. Kepada-Mulah pujian selama segala abad. 
Terpujilah Engkau di atas takhta kerajaan-Mu. Kepada-Mulah pujian selama segala abad. Terpujilah Engkau yang mendugai samudera raya. Kepada-Mulah pujian selama segala abad. Terpujilah Engkau di bentangan langit. Kepada-Mulah pujian selama segala abad.

2 Korintus 13:11-13
"Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, kasih Allah dan persekutuan Roh Kudus"
Saudara-saudari, bersukacitalah, usahakanlah dirimu supaya sempurna. Terimalah segala nasihatku! Sehati sepikirlah kamu, dan hiduplah dalam damai sejahtera; maka Allah, sumber kasih dan damai sejahtera akan menyertai kamu! Berilah salam seorang kepada yang lain dengan cium yang kudus. Salam dari semua orang kudus kepada kamu. Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.

Yohanes 3:16-18
"Allah mengutus Anak-Nya untuk menyelamatkan dunia"
Yesus berkata kepada Nikodemus, "Begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, Ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah."

Demikianlah bacaan firman Tuhan pada hari ini, semoga melalui bacaan-bacaan ini iman kita semakin diteguhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer