Minggu, 25 Desember 2011

Kasih

Di masa Natal tahun 2011 ini penulis coba mengadakan sedikit perubahan pada judul muka dari "Mari bawa suasana kasih dan gembira kepada siapa saja" menjadi "Iman,Pengharapan dan Kasih, dan yang terbesar adalah Kasih (1 Kor 13:13)" 

Yesus Kristus datang kepada manusia dengan menjadi manusia dari Sabda Allah mewartakan kabar sukacita kepada semua umat manusia kepada seluruh bangsa agar kita semua mau belajar daripada-Nya untuk saling mengasihi, seperti sabda-Nya..."belajarlah daripada-Ku sebab Aku lemah lembut dan rendah hati"

Kasih menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan manusia namun sering disepelekan atau dianggap tidak penting karena ada begitu banyak pertimbangan dari diri manusia itu sendiri yang akhirnya memunculkan sikap acuh tak acuh atau masa bodoh....sikap-sikap seperti ini tentu sangat bertentangan dengan ajaran Kristus yang paling dasar yaitu Cinta Kasih.

Kasih dapat membuat orang lain di sekitar kita tersenyum dan tertawa

Kasih yang menjadikan dunia ini sebagai tempat tinggal terindah bagi manusia

Kasih yang menjadikan kita ada di dunia dengan kehidupan kita

Kasih yang menyebabkan dunia ini masih ada

Kasih yang begitu besar dari Allah sehingga Ia mengutus putera-Nya yang tunggal ke tengah-tengah kita untuk menyelamatkan seluruh umat manusia dari jerat dosa.

Kasih dapat menumbuhkan kembali semangat hidup bagi orang-orang yang sakit dan hampir putus asa.

Kasih dapat membuat hati anak-anak kembali kepada orang tua mereka karena mereka merasa diperhatikan dan disayang.

Kasih dapat memberi kekuatan kepada orang-orang tua baik yang tinggal serumah dengan anak-anaknya maupun yang tinggal di panti jompo. Kasih memberikan perhatian.

Kasih dapat membuat mereka yang hidupnya serba kekurangan karena himpitan ekonomi dan bukan karena malas bekerja untuk merasakan sukacita bahwa masih ada orang-orang berkecukupan yang memperhatikan mereka.

Kasih dapat menyalakan kembali cahaya lilin di hati yang telah padam untuk kembali pada Terang.

Kasih tidak membuat orang-orang merasa sedih, terluka perasaan, terhina karena pada kasih ada sukacita.

Kasih dapat membawa seseorang untuk keluar dari lembah yang paling gelap bukan dengan kata-kata namun perbuatan.

Kasih tidak membalaskan sakit hati

Kasih adalah kerelaan

Kasih dapat menyelesaikan banyak masalah dalam hidup manusia tanpa meninggalkan bekas luka dan masih banyak lagi perbuatan kasih.

Kristus adalah kasih dan Ia sangat baik serta mengasihi kita, maka sudah sepantasnya kita juga menjadi kasih bagi semua orang.

Segala sesuatu yang berasal dari Allah dipenuhi kasih dan sebaliknya yang tidak didasari kasih berasal dari si jahat.

Hidup ini diawali serta diakhiri kasih, dalam hidup ini kita memerlukan kasih karena disadari ada tidak hidup kita sepenuhnya ditopang oleh kasih, dan tanpa kasih maka kehidupan ini akan hancur dan musnah.

Kasih adalah yang terbesar dan kasih itu tidak berkesudahan. amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer