Kamis, 03 Februari 2011

Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari - Sabda Yesus

Salam kasih dan damai dari Yesus Kristus selama-lamanya.

Kalender Liturgi Katolik - Kamis, 03 Pebruari 2011 

Misa syukur tahun baru Imlek 2562 di Keuskupan Agung Pontianak

Marilah kita awali dan akhiri hari ini dengan mengucap syukur kepada Allah Tuhan kita atas segala berkat dan rahmat-Nya di hari ini, di hari-hari yang telah kita lalui, serta untuk hari esok yang akan datang karena kasih-Nya.


Misa syukur imlek 2562
Bacaan diambil dari:
  • Efesus 4:14-21
  • Matius 6:32-34

Efesus 4:14-21
"Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah"
Sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah kepala. Daripada-Nyalah seluruh tubuh, yang rapi tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka. Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran. Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus. Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus.

Matius 6:32-34
Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di surga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.


"Jika matahari terbenam, hari bersih". Bila malam tiba, tinggalkanlah segala problem dan kegagalan dari hari yang telah lewat itu kepada Yesus. Jangan pikir akan hari esok. Tidurlah yang nyenyak. Kesulitan-kesulitan besok mungkin tak pernah mencapai anda. Mereka bahkan mungkin lenyap melewati gelapnya malam. Nikmatilah hari dan malam yang baik tanpa kerisauan."

Semoga bacaan firman Tuhan memberikan kesukaan dan kebahagiaan di hari dan hati Anda.

Tuhan memberkati..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer