Sabtu, 26 Februari 2011

Yesus Engkau Andalanku - Aku tidak akan meninggalkanmu: Sabda Tuhan

Salam kasih dan damai dari Yesus Kristus selama-lamanya.

Kalender Liturgi Katolik - Minggu, 27 Pebruari 2011 (Minggu Biasa VIII - Pesta S.Gabriel Possenti) 

Marilah kita awali dan akhiri hari ini dengan mengucap syukur kepada Allah Tuhan kita atas segala berkat dan rahmat-Nya di hari ini, di hari-hari yang telah kita lalui, serta untuk hari esok yang akan datang karena kasih-Nya.

Apa kabar semuanya? semoga sehat selalu, Firman Tuhan yang akan kita baca pada hari ini diambil dari :
  • Yesaya 49:14-15
  • Mazmur 62:2-3,6-9
  • 1 Korintus 4:1-5
  • Matius 6:24-34
Yesaya 49:14-15
"Aku tidak akan melupakan engkau"
Sion berkata: "Tuhan telah meninggalkan aku dan Tuhanku telah melupakan aku." Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehigga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.

Mazmur 62:2-3,6-9
"Hanya dekat Allah saja aku tenang"
Hanya dekat Allah saja aku tenang dari pada-Nyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah.

Pada Allah ada keselamatanku dan kemuliaanku; gunung batu kekuatanku, tempat perlindunganku ialah Allah. Percayalah kepada-Nya setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu di hadapan-Nya; Allah ialah tempat perlindungan kita.

1 Korintus 4:1-5
"Tuhan adalah satu-satunya hakim..Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati"
Demikianlah hendaknya orang memandang kami: sebagai hamba-hamba Kristus, yang kepadanya dipercayakan rahasia Allah. Yang akhirnya dituntut dari pelayan-pelayan yang demikian ialah, bahwa mereka ternyata dapat dipercayai. Bagiku sedikit sekali artinya entahkah aku dihakimi oleh kamu atau oleh suatu pengadilan manusia. Malahan diriku sendiri pun tidak kuhakimi. Sebab memang aku tidak sadar akan sesuatu, tetapi bukan karena itulah aku dibenarkan. Dia, yang menghakimi aku, ialah Tuhan. Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah.

Matius 6:24-34
"Janganlah kuatir akan hidupmu"
Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

"Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akah hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? 

Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di surga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?

Dan mengapa kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya? 

Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di surga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari."

Renungan bacaan firman Tuhan pada hari ini:
Apakah Anda yakin akan kasih Tuhan (yakin 100%)..? Apakah Anda yakin bahwa meskipun seorang ibu melupakan anaknya, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan anda..?(Yesaya 49:15) (karena Ia hapal dan tahu kita luar - dalam, bahkan rambut kita pun terhitung oleh-Nya)

Jika Anda kehilangan pekerjaan akibat di-PHK, apakah Anda akan ketakutan? Jika anda tidak tahu apa yang akan dimakan, apakah anda akan kecewa dan bingung? dan anda malah menyalahkan Tuhan atas apa yang telah menimpa kehidupan anda dan yang terparah anda bermusuhan dengan-Nya, tidak lagi mau ke Gereja untuk menghadiri misa..(gawat bukan?)...baca juga pintu-pintu yang tertutup

Apakah anda percaya bahwa Bapa surgawi anda adalah Bapa yang sesungguhnya yang menyediakan segala yang dibutuhkan bagi keluarga-Nya, Bapa Yang Maha Pemelihara?

Seharusnya kita tidak perlu menjadi terlalu kuatir dan yang terpenting adalah menaruh kepercayaan penuh pada pemeliharaan Tuhan dan tetap berusaha...(bukan duduk diam saja menunggu Tuhan bawakan makanan buat kita, kan lucu). 

Intinya selama kita masih mau berusaha, pasti di depan sana ada jalan keluarnya. (SPSJ,Pebruari,2011)











Semoga bacaan Injil Tuhan pada hari ini memberikan kesegaran baru di hari dan hati kita dan iman kita semakin diteguhkan.


Tuhan Memberkati.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

AddThis

Populer